Saturday, July 13, 2013

Permainan Yang Menggunakan Kartu Domino ( Gapleh ), Bisa Membuat Para Pemainnya Itu Tertawa Sepuasnya.

   Di dalam permainan kartu Domino atau yang biasa di sebut dengan Gapleh itu bisa di mainkan oleh empat orang bahkan sampai enam orang pun bisa, cara memainkan kartu tersebut sangatlah mudah sekali. karena tinggal hanya mengikuti nomer yang telah ada di kartu  domino itu. kebiasaan memainkan kartu yang telah di sebutkan di atas tadi, selalu pada malam hari. karena tujuannya sambil melaksanakan ronda rutinan yang telah terbiasa di laksanakan oleh ketua Rtnya masing-masing yang utamanya di daerahnya sendiri.

   Dengan memainkan kartu ini, bisa membuat para pemainnya itu tertawa terbahak-bahak dengan memiliki sebuah kartu yang bernama ballac enam yang jumlahnya itu ada 12 lingkaran yang berwarna merah, atau bisa juga di Gaplehkan oleh salah satu para pemainnya. yang tujuannya hanya untuk menghitung jumlah kartu yang ada di setiap orang yang sedang mengikuti permainan kartu ini. dengan cara menghitungnya itu, ada berapa jumlah lingkaran yang berwarna merah di setiap kartu yang di pegang oleh para pemainnya tersebut.

   Yang paling banyak memperoleh kartu Domino itu, di haruskan untuk menghitung berapa jumlah lingkaran yang berwarna merah ketika sedang memainkan kartu ini. dan yang paling banyak kartu, akan mendapatkan sebuah hadiah yang telah di sepakati oleh para pemain kartu Domino tadi. yang hadiahnya itu merupakan sebuah jepitan pakaian yang harus di pakai untuk di jepitkan ke telingga orang yang mendapatkan jumlah kartu Domino terbanyak tentunya, tapi ada juga yang memberikan hadiahnya itu berupa meminum segelas air putih, sebanyak satu gelas air minim yang ukurannya tidak terlalu besar.

   Ada pula di dalam memainkan kartu Domino tersebut, ada sebuah istilah yang namanya itu : ballac enam, ballac lima, ballac empat, ballac tiga, ballac dua, ballac satu, dan ballac kosong. yang di mana mempunyai sebuah makna tentang kehidupan kita sehari-hari yang telah terbiasa di lakukannya, yaitu :

- Ballac enam : keinginan dari setiap manusia itu, adalah ingin mempunyai sifat yang jujur, taqwa, rajin, amanah, bijaksana, budi pekerti yang baik dan suka beramal untuk orang lain.
- Ballac lima : ini merupakan jumlah dari jadwal waktu shalat kita yang sudah di jalankan, yaitu shalat shubuh, shalat dzuhur, shalat ashar, shalat maghrib, dan shalat isya.
- Ballac empat : kehidupan dari setiap manusia itu tidak akan terlepas dari namanya air, api, udara, angin. dan bisa di katakan juga, manusia itu mempunyai empat arah tujuannya masing-masing, yang di antara lain itu  arah ke utara, arah ke selatan, arah ke timur, dan arah ke barat.
- Ballac tiga : sifat dari setiap manusia itu mempunyai 3 macam, yaitu pendiam, sombong, dan egois ( ingin menang sendiri ).
- Ballac dua : kehidupan dari setiap manusia itu sudah berpasang- pasangan keadaannya, yaitu ada laki-laki dan perempuan, ada siang dan malam, ada yang kaya serta ada yang miskin.
- Ballac satu : hanya kepada Allah, kita wajib bersujud dan bersyukur.
- Ballac kosong : yang tadinya ada, bakal tiada untuk meninggalkan kita semuanya.

   Itulah sebuah postingan yang ke 120 kalinya saya buat, semoga ada guna dan manfaatnya untuk diri saya sendiri dan untuk orang lain yang telah membaca artikel ini.
   Saya Ucapkan Banyak Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya .,.,., ..
 

2 comments:

  1. oliviaclub d • t c • m game po k e r
    Tempat para pemain Poker untuk bermain.

    System game yang terbaik, aman dan terpercaya.
    Dapatkan BONUS JACKPOT :
    Royal Flush : 80 %, Straight Flush : 60 %, 4 of a Kind : 40 % FullHouse 4%.

    Minimal deposit sebesar Rp 20.000 Anda sudah bisa bergabung dan bermain.
    Ayo gabung dan main di oliviaclub dan jangan lupa untuk mengajak teman-teman main.(www.oliviaclub.com)

    Transaksi deposit dan withdraw dijamin aman, cepat, mudah dan terpercaya via BCA-MANDIRI-BNI.

    ReplyDelete
  2. Sundul Gan, Terima kasih atas komentarnya, dan nanti saya akan mencoba dulu untuk bergabung.

    ReplyDelete