Sunday, July 7, 2013

Berpuasa Di Bulan Ramadhan, Yang Penuh Dengan Berkah.

   Di awal bulan suci ramadhan tahun ini, akan banyak para muslimin dan muslimat yang berbondong-bondong untuk pergi ke masjid-masjid  untuk melaksanakan sholat shubuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya. setelah selesai melaksanakan sholat isya berjamaah di masjid, maka akan di laksanakan dengan sholat sunnah tarawih secara berjamaah pula. di mana jumlah sholat tarawih itu ada yang 11 rakaat mau pun yang 23 rakaat.

   Berpuasa di bulan ramadhan itu berjumlah 30 hari lamanya, atau yang tepatnya satu bulan penuh. di mana pada bulan ramadhan itu selalu identik dengan bermacam-macam aneka makanan di saat  menjelang berbuka puasa, yang di antaranya itu ada makanan candil, kolak, rujak cuka, jus buah, kurma, dan lain sebagainya.

   Bagi seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan itu, mempunyai suatu tujuan yang sangat mulia di hadapan Allah Swt. yaitu harus bisa menahan pandangan yang tidak boleh untuk di lihat, tidak di perbolehkan untuk membicarakan tentang orang lain, dan harus bisa menahan emosi yang ada pada diri kita sendiri. di dalam menjalankan ibadah puasa dari pagi hari hingga matahari terbenam, akan memperoleh suatu kebahagian bagi orang yang berpuasa, karena sudah bisa menahan rasa lapar dan dahaga di waktu siang hari. serta akan terdengarnya suara adzan maghrib yang berkumandang di mana-mana.

   Selama satu bulan berpuasa di bulan suci ramadhan ini, merupakan suatu bulan untuk melatih kesabaran yang ada pada diri kita sendiri atau pun untuk orang lain. semoga ibadah puasa yang akan kita laksanakan ini mendapatkan suatu keberkahaan, dan pahala dari Allah Swt, Amin.

   Itulah sebuah postingan dari saya, semoga ada manfaatnya untuk diri sendiri dan untuk orang lain yang telah membacanya.

   Maka dari itu ada sebuah pantun ramadhan untuk anda, yang pantunnya itu seperti ini :

Makan manisan di rumahnya Si Wayan
Lebih nikmat jika di tambah gula
Dengan penuh ketulusan saya sampaikan
Selamat menjalankan ibadah puasa .,.,.,.,
ha. ha.. ha ... ha ...

Sekian Dan Terima kasih.

No comments:

Post a Comment