Wednesday, April 23, 2014

Kopi Favorit Anda, Menggambarkan Karakter Seseorang.

     Bagi sebagian orang, secangkir kopi panas pada pagi hari merupakan ritual tersendiri sebelum menjalani hari. Efek kafein pada kopi di percaya dapat membantu meningkatkan rasa awas. namun, baru-baru ini sebuah studi menemukan, kafein juga dapat meningkatkan kemampuan ingatan.

     Para peneliti dari Johns Hopkins University, asal Amerika Serikat, menganalisa dampak dari kafein sebagai faktor penguatan memori. Hasilnya, kafein terbukti dapat menguatkan memori tertentu dalam 24 jam setelah di konsumsi. Dari temuan ini menunjukkan bahwa kafein memiliki efek pada proses ingatan manusia, dan proses ini akan membuat ingatan lebih permanen dan sulit untuk lupa.

     Kandungan kafein dalam meminum secangkir kopi sangat bervariasi, dari rata-rata satu cangkir kopi mengandung 160 miligram, tetapi ada juga yang mengandung hingga 330 miligram kafein. Untuk memberikan efek penguatan memori, seseorang perlu mengkonsumsi paling tidak 200 miligram kafein.

     Ada pula dari rata-rata orang yang menyeruput secangkir kopi setiap pagi harinya. Kopi diakui bisa memberikan dorongan dan semangat yang di butuhkan, namun dari setiap jenis kopi favorit yang di minum bisa menggambarkan kepribadian anda. Menurut Dr Ramani Durvasala yang telah menganalisa dari 1.000 pencinta kopi, dan melihat kepribadian dan sifat psikoligis mereka secara umum. ia juga dapat menilai kesabaran,perfeksionisme, kewaspadaan,kepekaan dan keberanian sosial yang di miliki oleh para peminum kopi.

     Kopi itu memiliki 4 macam jenisnya, yang terdiri dari :

     1. Kopi Hitam.

     Untuk peminum kopi hitam di gambarkan sebagai orang sederhana, Namum terkadang punya sikap tak sabar. Pencinta kopi hitam pun termasuk orang yang sulit berubah sesuai dengan perkembangan zaman.

     2. Kopi Latte.

     Peminum kopi latte adalah merupakan suatu pribadi yang selalu berusaha menyenangkan orang lain. Namun terkadang pencinta latte ini juga bisa mengalami gangguan neurotik yang selalu ingin mencari simpati dan perhatian dari orang lain. ( sensasi  )

     3. Cappucino.
   
     Bagi orang yang peminum cappucino ini memiliki kepribadian perfeksionis. Umumnya sangat obsesif, suka mengendalikan orang lain, terlalu sensitif, namun sangat sadar akan kesehatan.

     4. Kopi Instan.

     Pencinta kopi instan tergolong orang yang sangat santai. Buruknya, saking santainya, mereka justru suka menunda-nunda untuk mengerjakaan hal-hal yang harus di lakukuanya.

     Dari ke 4 macam kopi di atas tadi, anda termasuk pencinta kopi yang mana ?

     Demikianlah sebuah postingan yang saya dapat sampaikan, semoga ada guna dan manfaatnya untuk saya sendiri, bahkan untuk orang lain.

     Saya Ucapkan Sekian Dan Terima Kasih...!

   
















   
   

No comments:

Post a Comment